Galau, bisa menyebabkan kematian

Published 13 Mei 2012 by bebekoneng

Patah hati?? Galau??
Siapa yang tidak pernah merasakan hal itu??
Siapa pun akan merasakan hal seperti itu, ketika ia berpisah dengan seseorang yang amat sangat ia cintainya. Hingga rasa sakit itu sangat kuat hingga tertancap di memori pikiran kita. Sehingga, membuat kita kehilangan gairah untuk melakukan berbagi kegitan. Kerana ia merasa dunia itu gelap. ( tau uah gelap)😀

Apalagi, patah hati yang dirasakan wanita sangatlah beresiko bagi kesehatanya. Kerana menurut para ahli, patah hati atau galau yang mendalam bisa menyebabkan broken heart syndrome. Efeknya adalah mempermudah terjadinya serangan jantung atau gejala masalah di jantung lainnya.

Apalgi, wanita lebih suka berlama-lama mengalami tekanan saat patah hati dibandingkan para pria. Dr. Abhishek Deshmukh, spesialis jantung di University of Arkansas, AS, mengatakan, tekanan mental ini mengakibatkan rangsangan keluarnya adrenalin dan hormon stres.

sehinnga, membuat ruang pompa utama pada jantung mengembung mendadak sehingga menyebabkan jantung gagal bekerja. Mungkin tidak akan terjadi sebuah penyumbatan arteri seperti jantung kornorer. Namun, perubahan mendadak pada ritme dan zat dalam darah bisa memicu gagal jantung. Sebagian besar kasus berakhir dengan kesembuhan dan satu persen yang fatal.

Pada penelitian yang dilakukan Desmukh itu dinyatakan, jika wanita punya penyakit hipertensi maka kemungkinan terkena syndrom tersebut 7,5 kali lebih mungkin. Dan, wanita di bawah usia 55 tahun punya peluang 9,5 kali lebih mungkin terkena syndrom ini, dibanding usia di atas 55 tahun yang hanya tiga kali kemungkinannya.

seberat apapun masalah yang anda hadapi, pasti akan ada jalan kelurnya. Yang dengan sesuai firman Allah di dalam Al-Qur’an

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: